Cari Blog Ini

Senin, 12 Mei 2008

GPdI EFRATA Bantaeng

Salam sejahtera...
Ini dia Blog GPdI Efrata Bantaeng,.
Selamat menyimak the Great History!

GPdI Bantaeng dirintis melalui pelayanan dari Pdt. S. HALIM WOWORUNTU & Istri pada tahun 1973. Awalnya, perintisan tersebut dimulai dengan berjualan makanan (‘nyuknyang). Tapi kemudian ALLAH menunjukkan rencana-NYA yang indah. Dengan sebuah rumah kontrakan di jalan manggis (daerah pertokoan), Pdt. S. H Waworuntu selain mempergunakannya sebagai tempat tinggal bersama keluarganya, Ia juga menjadikannya sebagai tempat ibadah, membukanya untuk kebaktian. Pada waktu itu jumlah anggota jemaat ± 25 orang, termasuk anak SM (Jemaat mula-mula antara lain : Ampe Kim Hock & Istri, Aci Loan Kim & suami, Bpk. Tolangi & kel, Bpk. Thomas Djojono & kel, Ibu Henny (Aci Cakdi’), Ibu Esterlis & Suami, dll)
Kemudian pada tahun 1976, tempat ibadah dipindahkan ke Jln. Nenas No. 37 dengan menempati sebuah rumah yang dibeli (semi permanen).
Pada tahun 1977, penggembalaan di GPdI Efrata Bantaeng mengalami pergantian kepada Pdt. Lefrand Lapian, berhubung dengan kepindahan tugas dari Pdt. S. H. Waworuntu & keluarga ke Jakarta.
Oleh karena anggota jemaat gereja yang mulai berkembang maju, maka pada tanggal 27 Agustus 1977 dilakukan renovasi gereja & pastori ke bentuk permanen dengan ukuran 10x10 m, dimana gereja dan pastori letaknya bersebelahan.
Selanjutnya di bulan Desember 1983, kembali terjadi pergantian penggembalaan dari Pdt. L. Lapian kepada Pdt. Herlinus Lamanduda. Saat itu pekerjaan TUHAN terus semakin berkembang. Sehingga gedung gereja & pastori pun di renovasi lagi menjadi 10x25 m pada tahun 1992.
Tanpa di duga pada tanggal 31 Januari 1997, Pdt. H. Lamanduda di panggil pulang oleh TUHAN ke rumah Bapa di Surga. Dan yang melanjutkan pelayanan yang ada pada waktu itu adalah Istri dari Pdt. H. Lamanduda, Alm. yaitu Pdt. Ny. Rulina Lamanduda yang dilantik menjadi Gembala sidang GPdI Bantaeng pada tanggal 1 Februari 1997 sampai sekarang. Oleh kemurahan TUHAN, pekerjaan TUHAN di GPdI Efrata Bantaeng terus diteguhkan dengan adanya penambahan jiwa-jiwa baru. GPdI Jemaat EFRATA Bantaeng di Jl. Nenas no.37 Bantaeng sejak digembalakan oleh Pdt. Ny. R. Lamanduda mengalami kemajuan yang baik dengan jumlah jemaat ± 140 orang dewasa & 60 anak.

God Bless U...

1 komentar:

efrata mengatakan...

semakin cinta & fokus sm pelayanan yah...
Ingat ketulusan & kemurnian adalah arti penting pelayanan.
GBU!